5 Tips Trip Ke Jepang Hemat Biaya


Siapa sih yang gak pengen ke Jepang? Negri indah dengan bunga sakuranya yang fenomenon ini pasti bakal nyantol dimata banget. Ngeliat dari foto aja udah eksotis apalagi liat yang aslinya. Banyak banget hal unik yang bisa kalian temui dinegara yang serba kreatif ini mulai dari budaya, rekreasi, hingga pengalaman seru yang gak kita temui di negara lain. Apalagi yang emang suka jejepangan, pasti impian nomer satu banget nih. Tapi kadang sedihnya, dompet malah nggak ngedukung karena biayanya cenderung gak murah untuk sebagian orang.

Buat yang ngebet banget pengen trip ke jepang. Pasti pada cari-cari cara buat ke jepang gratis atau info akomodasi, penerbangan, dan keperluan lainnya yang murah. Memang bisa? Bisa aja gaes. Nah, untuk sekedar sharing aja. Di sini saya mau ngasih info seputar trip ke Jepang murah yang hemat biaya.

1. Ke Jepang Gratis Lewat Undian

Ini emang hoki-hokian tapi gak ada salahnya nyoba. Udah mulai banyak banget perusahaan yang ngadain undian dengan hadiah trip ke Jepang. Contohnya dari fun!japan, H.I.S, atau dari produk-produk yang kita pakai sehari hari. Syaratnya macem-macem ada yang dari ngumpulin poin sampai review produk. Pokoknya di coba aja, kalo emang jodoh kan gak kemana. Emang pastinya bakal ada biaya tambahan, tapi yang jelas kalau dapet bakal worth it banget lah.

2. Visa Gratis 15 Hari

Mulai dari 1 September 2014 telah di umumkan bahwa bagi pengguna paspor elektronik atau e-paspor diberlakukan pembebasan visa ke Jepang 15 hari untuk sekali trip. Tentunya dengan mengurus regristrasi terlebih dahulu. Sekali registrasi akan berlaku untuk 3 tahun. Untuk ketentuan dan peraturannya akan di beritahu saat registrasi. Proses registrsi ini mudah dan hanya memakan waktu 2 hari kerja. Dokumen yang di butuhkan hanya e-paspor dan form registrasi saja. Lumayan bukan buat irit biaya?

3. Tiket Murah di Musim Dingin

Ada dua libur panjang di jepang yaitu saat musim panas(natsu) dan musim dingin(fuyu). Kalau di musim panas cenderung ramai dengan penumpang karna banyak yang tergoda dengan sakuranya nah di musim dingin justru sebaliknya, malah sepi penumpang. Jadi maskapai biasanya akan memberikan potongan harga. Sepi? Tenang aja, banyak banget hal yang bisa dinikmati yang bahkan cuma ada pas fuyu aja loh!

4. Beasiswa Sekolah

Buat yang pengen ke jepang tanpa biaya sekaligus belajar, bisa ikut serta seleksi beasiswa dari kementrian jepang langsung yang bernamakan MONBUKAGAKUSHO. Beasiswa ini menawarkan biaya full untuk kuliah, sekolah kebahasaan, tempat tingal serta tiket pesawat pulang-pergi. Gak cuma itu beasiswa ini juga ngasih uang saku ke kalian selama kalian belajar disana. tentu seleksinya sangat ketat, tapi gak ada salahnya mencoba. Selain Monbu ada banyak beasiswa ke Jepang lain, terutama untuk jurusan teknik.

5. Daftar Kartu JMB (JAL Mileage Bank)

Ini adalah kartu member dari Japan Airlines (JAL). Manfaatnya kartu ini bisa ngasih kamu potongan harga untuk tiket kalo beli pake penerbangan ini. Bonusnya kamu bisa dapet kupon tiket gratis busroadnya Jepang yang berlaku satu tahun sejak konfirmasi pendaftaran kamu. Emang gak bantu banyak tapi setidaknya bisa jadi salah satu strategi penghematan perjalanan kamu. Cara dapetinnya gampang, cukup  registrasi di https://www.fun-japan.jp/id/account/jmb/register. Setelah daftar akan ada surat yang dikirim langsung ke alamat rumah berisi kartu member dan tiket kuponnya selang beberapa minggu, tungguin aja.

Alright minna, selamat mencoba semoga beruntung. Jangan lupa berdoa dan nabung karna kalau udah kesana pasti banyak pengennya kan. tapi disarankan untuk bikin rencana perjalanan mu sendiri!

Comments

Popular Posts